IDTraffic.com

Tim Robotika UI Juarai Kontes Robot Nasional 2011

Dari total 4 tim yang kami kirim untuk kontes robot regional 2 regional yang diadakan pada tanggal 14-15 Mei 2011 di IT Telkom Bandung, yakni Tim KRI, KRCI beroda, KRCI Berkaki, dan KRCI Hummanoid Soccer, kami mendapatkan hasil sebagai berikut :




  • Juara 2 KRCI Berkaki, dengan nama robot: REVECTO

  • Juara Harapan 1 KRCI Beroda, dengan nama robot: WINDWIRE

  • Juara Harapan 1 KRCI Humanoid Soccer, dengan nama robot:PAMUNGKAS

  • Design terbaik KRCI Beroda dengan, nama robot:WINDWIRE

  • Strategi terbaik KRCI Humanoid Soccer, dengan nama robot: PAMUNGKAS


Setelah mengikuti kontes lomba KRI & KRCI Regional 2, kemudian TRUI mengikuti kontes KRI, KRCI serta KRSI tingkat nasional. Kontes ini diadakan pada tanggal 11-12 juni 2011 di Universitas Gajah Mada, Yogyakarta. Bedanya dengan kontes robot tingkat regional sebelumnya, Kontes ini akan dihadiri oleh 3 besar masing-masing divisi lomba dan dan ditambah 1 undangan dari 5 tempat regional.


Untuk kontes nasional tidak hanya diadakan kontes KRI dan KRCI, tetapi juga ada KRSI (kontes robot seni Indonesia). Kontes robot ini menampilkan robot-robot yang bisa melakukan atraksi seni. Untuk tema robot KRSI tahun ini adalah robot penari topeng.


Tim lomba yang berangkat ke nasional adalah KRCI berkaki dengan nama robot REVECTO, KRCI Beroda dengan nama robot WINDWIRE, KRCI Humanoid Soccer dengan nama robot PAMUNGKAS dan KRSI dengan nama robot PANDJI ASMOROBANGUN. Sehingga total 4 tim yang dikirim untuk mengikuti kontes robot nasional.


Hasil yang diperoleh tim robotika UI pada kontes robot nasional antara lain:




  • Juara 3 KRCI Berkaki, dengan nama robot: REVECTO

  • Juara 1 KRSI dengan nama robot : PANDJI ASMOROBANGUN


Oleh karena itu kami ucapkan terimakasih untuk segala dukungan yang diberikan. Danmohon maaf atas segala kekurangan dari kami. Semoga di Kontes robot tahun depan tim robotika UI dapat meningkatkan lagi prestasi yang sudah dicapai.

0 komentar:

Post a Comment

Powered by Blogger.

Followers

Search

sarang blogger