IDTraffic.com

Versi Terbaru Opera Mini dan Opera Mobile

Opera kembali merilis versi terbarunya, Versi Terbaru Opera Mini dan Opera Mobile. Pada versi terbaru ini, Opera menambah saran pencarian dari Google dan pengenalan domain pintar dari Yandex. Browser Opera Mini 6.1 dan Opera Mobile 11.1 menggunakan web pada ponsel dengan lebih mudah, karena kotak pencarian di dalamnya sekarang akan menunjukkan saran ketika pengguna masih mengetik. Selain itu, kedua versi anyar ini sekaligus menghindari kerumitan ketika pengguna sedang mengakses internet di jalan.

Bukan hanya melengkapi permintaan pencarian, browser Opera Mini dan Opera Mobile juga mengadaptasi kebiasaan berselancar anda. Dengan fitur pembelajaran domain tingkat tinggi, domain populer seperti .uk, .ru dan .id akan dipilih oleh browser sehingga pengguna tidak perlu lagi mengetik pada pencarian selanjutnya.

"Di Opera kami memiliki pendapat yaitu selalu dengarkan apa kata pengguna kami," ujar Dag Olav Norem selaku VP Mobile dan Device Products Opera Software melalui keterangan resminya, Jumat (1/7/2011).

"Sebagai sebuah perusahaan, kami selalu mendengarkan para pengguna kami tentang apa harapan mereka pada browser mereka," tambah Norem.

Lantas, apa perbedaan antara Opera Mini dan Opera Mobile? Sekilas, para pengguna mungkin akan menganggap mereka serupa. Namun terdapat perbedaan tampilan user interface pada kedua browser.

Opera Mini menggunakan server Opera untuk meng-transcode dan mengkompres halaman web hingga 90 persen sebelum mengirimkannya ke perangkat pengguna dan selalu mengirimkan trafik web server secara aman. Karena teknologi kompresi, Opera Mini dapat bekerja di hampir semua perangkat ponsel dan relatif lebih cepat dan lebih murah dari browser lainnya.

Sementara, Opera Mobile merupakan browser internet yang bekerja di ponsel anda. Opera Mobile memiliki mesin rendering yang sama dengan Opera untuk desktop, membawa dukungan HTML5 pada smartphones dan tablet. Pada Opera Mobile, kompresi dapat diaktifkan atau di-nonaktifkan sesuai keinginan pengguna.

Browser Opera Mini tersedia pada platform Java (J2ME), BlackBerry, S60, Android, dan iOS. Sedangkan Opera Mobile bisa dinikmati di Android, S60, Win7 Desktop, dan perangkat MeeGo.

0 komentar:

Post a Comment

Powered by Blogger.

Followers

Search

sarang blogger